inilah cara agar puasa badan segar dan sehat

Iklan

inilah cara agar puasa badan segar dan sehat

iNewsBeritaSwasta.com
Minggu, 31 Maret 2024, Minggu, Maret 31, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T12:20:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

iNewsBeritaSwasta.com
 - seperti yang kita ketahui saat kita menjalankan ibadah puas kita tidak akan minum dan makan ,sehingga menyebabkan tubuh kekurangan cairan yang menjadikan badan dehidrasi akibat kurang minum saat kita puasa.

Dari kekurangan cairan dalam tubuh menjadikan tubuh kering dan bisa mengakibatkan panas dalam,apabila tubuh mengalami panas dalam ,sudah pasti bibir kering pecah pecah,bahkan gusi bengkak sehingga timbul sakit gigi.

Nah apabila sudah terjadi demikian maka puasa kita akan terganggu sebab tubuh mengalami sakit atau tidak sehat.

Untuk menghindari kurang nya asupan cairan dalam tubuh maka sudah pasti tubuh mememelukan vitamin c atau buah buahan ,guna menghindari dehidrasi dan panas dalam .

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan semua itu dengan cara mengkonsumsi buah buahan.dan cara nya sebagai berikut.

Saat buka puasa alangkah lebih bagus apabila kita mengkonsumsi buah buahan yang mengandung banyak kadar cairan ,seperti semangka,apel buah melon dan buah buahan lain nya.

Buah buahan tersebut bisa kita konsumsi setelah sehabis makan sahur.
Kemudian setelah buka puasa,saat perut sudah terisi dengan menu makanan poko seperti nasi,kita juga harus mengkonsumsi jenis buah buahan,agar cairan dalam tubuh masih bisa terisi atau tergantikan yang terkuras saat menjalan kan puasa siang hari.

Konsumsi buah buahan secukup nya tidak usah berlebihan yang  penting cairan dalam tubuh terisi.cara ini mungkin terlihat sepele namun apabila kita lakukan maka sangat besar dampak nya yang kita rasakan.

Badan akan terasa vit,segar tenaga kembali normal dan sudah pasti kita tidak akan mengalami dehidrasi dan panas dalam.biasanya saat kita sudah selesai berbuka puasa masih terasa lemas itu menandakan cairan dalam tubuh masih belum terpenuhi.

Sehingga badan lambat untuk menerima nutrisi dari makanan yang kita konsumsi,maka apabila kita di barengi dengan makan buah buahan badan akan cepat vit dan prima.

Buah buahan sangat lah penting untuk menyegarkan badan serta kulit tubuh kita ,dan menjaga kesehatan dalam tubuh kita.

Selamat mencoba semoga bermampaat dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi anda yang menjalani
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iNewsberitaswasta

Widget HTML Produk

Popular Posts

+